MacBook Pro Berumur 16 dan Akhirnya Bagus Lagi

MacBook Pro Berumur 16 dan Akhirnya Bagus Lagi - Sepertinya aneh ada saat MacBook Pro tidak ada. Komputer portabel paling premium Apple adalah bagian integral dari jajarannya, sesuatu yang saya kaitkan dengan perusahaan seperti halnya iPhone.

Semua hal harus dimulai di suatu tempat — dan kehidupan publik MacBook Pro dimulai pada 10 Januari 2006.

Di Macworld di San Francisco di mana Steve Jobs meluncurkan komputer baru Apple, yang merupakan penerus spiritual PowerBook G4. Seluruh presentasi ada di YouTube, tetapi Anda dapat menontonnya di sini:

Bagaimanapun, saya tidak di sini hari ini untuk menyampaikan uraian lengkap tentang sejarah MacBook Pro. Sebagai gantinya, saya akan menghancurkan sebuah alegori bersama untuk menghormati sejarah bertingkat laptop.

Kita perlu berpikir tentang usia teknologi secara berbeda. Meskipun MacBook Pro hanya merayakan 16 tahun yang manis, rasanya lebih tua. Itu sebabnya kita perlu menyamakan produk dengan penuaan di luar standar manusia.

Alih-alih menggunakan teori tujuh banding satu yang sering dikutip dari teman-teman anjing kami, saya mengusulkan bahwa usia MacBook Pro sekitar dua kali lebih cepat — artinya kami akan menggunakan rasio dua banding satu.

Dari peluncurannya tahun 2006 hingga sekitar tahun 2014 (berusia nol hingga 16 tahun di MacBook Pro tahun), kami memiliki komputer yang terus ditingkatkan. Ada beberapa rasa sakit yang tumbuh, tentu saja, tetapi tidak ada yang tidak bisa ditangani.

Memang, seperti banyak orang di kota-kota kecil, Anda dapat berargumen bahwa MacBook Pro mencapai puncaknya pada usia 16 (delapan tahun manusia) dengan model Retina 20142015-nya.

Hal-hal tidak bisa bertahan seperti ini. Apple mulai bermain-main dengan formula satu atau dua tahun setelah puncak ini. Dengan kata lain, jika MacBook Pro adalah manusia, 2016 adalah saat mereka terjerumus ke kokain.

Alasan mengapa ini menjadi tragedi bukan karena Apple mencoba sesuatu dan gagal. Sebaliknya, itu karena perusahaan membutuhkan waktu sekitar enam tahun untuk menyadari bahwa itu kacau. Keyboard kupu-kupu, bilah sentuh, dan kurangnya port yang dibuat menggunakan MacBook Pro sebagai percobaan — sesuatu yang tidak boleh dimiliki laptop.

Tidak, usia dua puluhan MacBook Pro (2016-2020) bukanlah waktu yang tepat. Itu menjadi sombong, dan mengasingkan teman dan keluarga. Lalu… sesuatu yang luar biasa terjadi di akhir tahun 2020: chip M1 tiba.

Saya yakin ada perubahan yang lebih dalam dan lebih struktural dalam pengambilan keputusan Apple ketika harus memutarbalikkan MacBook Pro, tetapi itu tidak akan menghentikan saya dengan kikuk mengklaim bahwa peluncuran chipset mirip dengan laptop yang setuju untuk masuk rehabilitasi.

Dua MacBook Pro tahun kemudian (ingat, itu satu tahun manusia), kisarannya berubah menjadi 30 — dan Apple merombak mesin sepenuhnya.

Mengatakan bahwa MacBook Pro 14 dan 16 inci yang baru kembali ke bentuk semula adalah pernyataan yang meremehkan.

Orang-orang di seluruh dunia teknologi menjadi liar untuk mesin, yang membawa kembali port, meningkatkan pembuangan panas, dan sangat cepat. Akhirnya, MacBook Pro bersih dari gagasan aneh tentang apa yang diinginkan pengguna.

Oke, hampir. Takik itu terlepas dengan cara yang salah, tetapi penyalahgunaan zat selama bertahun-tahun tidak hilang dalam semalam. Beberapa efek samping akan tetap ada.

Sulit untuk menjelaskan betapa integralnya MacBook Pro dalam hidup saya. Di situlah saya belajar Photoshop dan podcasting. Di situlah saya mengenal digital audio workstations (DAWs). Saya telah menghabiskan ribuan jam menulis di mesin. Saya telah membangun dan memelihara perpustakaan media raksasa. Kami telah melakukan banyak hal bersama.

Saya berhasil mempertahankan mesin 2014 saya hingga tahun ini, berharap Apple akan sadar dan merilis laptop yang cocok dengan model itu. Dan Anda tahu apa? Itu benar. Aku suka benda sialan itu.

Saya hanya berharap MacBook Pro unggul jauh di usia tiga puluhan yang genit — saya tidak yakin saya bisa menanganinya dengan krisis paruh baya setelah semua ini.



0 komentar:

Post a Comment




iklan banner