Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Hari Kemerdekaan 17 Agustus - Setiap tanggal 17 Agustus disetiap tahunnya pasti lah seluruh bangsa Indonesia dapat bersuka cita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kala Ini, Indonesia merdeka dan bebas dari belenggu para penjajah. Meriahnya Menyambut HUT RI ini, tak lepas dari banyak ragam dan trick diungkapkan olehh bangsa Indonesia, sejak mulai sejak dgn untuk permainan, hiburan agustusan, isi bersama ritual kesejarahan, sampai up date status di alat sosial dgn ucapan Selamat HUT RI, SMS Kemerdekaan, Status Dirgahayu RI, dan yg lain.


Pastinya tidak salah seandainya kita yang merupakan anak bangsa mengisi Hari kemerdekaan RI ke 70 hanya dengan mengucapkan kata mutiara kemerdekaan, puisi kemerdekaan bernada patriotisme, sms kemerdekaan, sampai pasang dp BBM dgn bendera Merah Putih, dan lain sebagainya. Hari Kemerdekaan RI, bisa kita peringati dgn tujuan yang merupakan rasa suka cita atas bebasnya NKRI dari belenggu para penjajah, dan bertujuan agar jiwa patriotisme tak termakan oleh ketika.

Acara Proklamasi Kemerdekaan RI, sesuai terhadap hari Jumat, 17 Agustus 1945 atau bertepatan dengan 8 Ramadan 1364 H. Teks proklamasi sendiri dibacakan oleh Ir. Soekarno, yang didampingi Wakil Presiden, Drs. Mohammad Hatta dan ruangan pembacaan teks proklamasi di JL. Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

0 komentar:

Post a Comment